• .

  • Rentalmobiljogjadengandriver

    .

  • Rentalmobiljogjadriver

    .

  • Untitled 1

    .

Logo Baru Jogja

Rental Mobil Jogja

Setelah melalui beberapa tahap, akhirnya logo baru Jogja disahkan, banyak polemik yang muncul akan tetapi dengan disahkannya logo baru jogja maka di harapkan akan menghentikan segala polemik yang berkaitan dengan logo baru kota wisata ini. JOGJA ISTIMEWA, adalah logo yang terpilih untuk menggantikan logo Jogja yang sering kita lihat selama ini.

 

 

Makna logo baru untuk jogja.

 

1. Konsep

rental mobil jogja

Konsep Logo Jogja menggunakan huruf kecil, ini  melambangkan kesetaraan, kesederajatan dan persaudaraan. Warna merah diartikan sebagai warna perwakilan dari lambang  keraton yang mempunyai arti semangat dan  keberanian untuk memasuki zaman baru atau masa depan yang berlandaskan akar budaya masalalu dan diperkuat dengan kearifan lokal.

2. Tipografi

rental mobil jogja

Design logo baru ini mengacu pada huruf aksara jawa yang  mewakili kekuatan pada  akar budaya masyarakat Jogja, logo didesign dengan menggunakan menggunakan font original dengan font modern yang simple dan dinamis, akan tetapi  tetap berpijak pada  tradisi dan kebudayaan masayarakat Jogja. Bentuk logo yang sangat simple, modern, dan progresif juga merupakan pralambang dari semangat semangat masyarakat jogja yang simple, sederhana, modern akan tetapi tetap mengacu pada nilai-nilai dan akar budaya yang telah ada sejak lama.

3. Konsep Logo "g"

rental mobil jogja

Dalam logo yang baru huruf "g" juga dapat diartikan atau digambarkan sebagai angka "9" hal ini merupakan lambang 9 "Renaisance"yang menjadi Arah pembangunan Jogja. angka 9 mempunyai arti pembangunan dalam bidang, pendidikan, pariwisata, tekhnolgi, ekonomi, energi, pangan, kesehatan,keterlindungan warga dan tata ruang lingkungan hidup di mana untuk mencapai arah pembangunan tersebut tetap berpedoman pada akar kebudayaan yang akan selalu menjadi payung dalam arus pembangunan untuk mencapai kemajuan dan kemandirian warga jogja.

4. Titik

rental mobil jogja

 

Titik pada huruf "j"dalam bentuk"Biji"dan "Daun" dan juga lubang pada huruf"g”, melambangkan sebuah filosofi "Cokro Manggilingan, Wiji Wutuh, Wutah Pecah, Pecah Tuwuh, Dadi Wiji", filosofi ini berarti bahwa akan menjadi pedoman dalam arah pembangunan yang lestari, selaras dengan lingkungan hidup dan alam. Diharapkan pembangunan di Jogja tidak merusak tatanan alam dan lingkungan hidup di mana hal ini akan sangat penting untuk kelangsungan budaya di dalam masyarakat Jogja.

5. Huruf "g" dan "j" saling memangku dan bersinggungan

rental mobi ljogja

Kedua huruf ini dibuat saling memangku untuk melambangkan  melambangkan semangat ”Hamemayu Hayuning Bhawana" di mana semangat ini akan menjadi pedoman bagi setiap pemimpin dan penmangku kebijakan agar selalu  memperhatikan rakyat dan menjadikan dirinya sebagai pelayanan rakyat sebenarnya bukan menjadi orang yang dilayani oleh rakyat dalam memujudkan arah pembangunan yang memanusiakan manusia atau rakyat yang dipimpinnya.

 

Konsep Logo Warna Resmi adalah warna merah yang digunakan sebagai Lambang Keraton. Merah merupakan sebuah warna dengan simbol keberanian, ketegasan, juga kebulatan tekan yang untuh. Warna merah ditempatkan di atas warna putih mempunyai arti bahwa warga Jogja selalu menyimpan ruh keindonesiaannya dibalik keistimewaan yang mempunyai sejarah panjang atas terciptanya nusantara. Disamping warna merah sebagai warna resmi, logo ini juga memiliki fleksibilitas di mana logo ini dapat diadaptasikan dengan warna-warna lain sebagai penerapan konsep kebhinekaan tunggal ika yang mewarnai kehidupan di Jogja. 

Melalui logo baru ini diharapkan tidak hanya menjadi logo atau konsep belaka akan tetapi dapat diterapkan untuk pembangunan di Jogja. Sebagai kita ketahui arus pembangunan di Jogja sudah harus kita beri perhatian lebih juga penggerusan nilai-nilai budaya yang lambat laun bisa menghilangkan akar budaya lokal jika tidak diperhatikan secara khusus. Insan Pariwisata di Jogja khususnya akan menjadi ujung tombak dalam membangun image Jogja seperti yang ada selama ini. Masyarakat Jogja pada umumnya dan pelaku pariwaisata seperti Hotel, Trave;, Rental mobil, becak, andong, dsb diharapkan mampu memberi kesan yang baik sehingga dari sini Jogja semakin di kenal karena keramahtamahan dan budayanya.

 

 

Wednesday the 13th - @rental mobil jogja murah 2015 - Design by Opteck